Minggu, 03 April 2016

Kelebihan dan Kekurangan OnePlus X yang Perlu Kamu Tahu, Nih!



 http://tech.thaivisa.com/wp-content/uploads/2016/01/OnePlus-X.png

Setelah sukses dengan OnePlus One dan OnePlus 2, OnePlus kini mengembangkan varian smartphone terbarunya melalui seri OnePlus X yang pada akhir Maret tahun 2016 ini dirilis. Mungkin memang tak banyak orang yang tahu tentang merek smartphone asal Tiongkok ini, dengan dua produknya terdahulu, tetapi One Plus X cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia karena kehadirannya yang fenomenal. Bagaimana tidak, harga OnePlus X yang dihargai sekitar Rp 3,4 juta ini dibekali dengan konektivitas jaringan “cuma” 3G, sedangkan yang kita ketahui kini sudah banyak smartphone harga setara maupun yang lebih murah, mampu menghadirkan koneksi jaringan basis LTE atau 4G. Di balik kontroversialnya nilai jual OnePlus X yang berbanding tak seimbang dengan bekal jaringannya, tentunya kalian juga penasaran dengan kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, bukan? Nah, daripada berlama-lama, langsung saja, yuk, kita intip ulasan OnePlus X di bawah ini!

Kelebihan OnePlus X

Dimulai dari pembekalan lapisan layar OnePlus X yang menggunakan panel AMOLED 1080 piksel menandakan kemewahan smartphone level middle-end. Panel layar AMOLED tentu mampu menghasilkan reproduksi warna yang sangat cerah. Desain sempurna yang terbuat dari kaca hitam Onyx ini dilengkapi dengan balutan bingkai ukiran metal alumunium anodized yang dibentuk secara detail mengelilingi tepian OnePlus X. Tampilan memukau OnePlus X ini teruji untuk pemakaian sehari-hari karena dibuat dengan kaca antigores yang kuat. Ketahanan layar yang sudah banyak digunakan banyak vendor smartphone ini tentunya dapat Anda hitung sebagai salah satu kelebihan OnePlus X.

Selain itu, seiring dengan merebaknya smartphone berukuran 5,5 inci, tentu Anda sangat sulit untuk mencari smartphone dengan layar 5 inci, bukan? OnePlus X menghadirkan layar dengan ukuran 5 inci yang pastinya kokoh dalam genggaman serta compact dalam satu tangan. Resolusi layar idel 441 ppi, layar One Plus X begitu dinamis dan tajam dengan layar ambien tanpa mengorbankan daya tahan baterai Anda. Secara keseluruhan, dari segi tampilan, Anda akan menikmati pengalaman visual terbaru yang lebih cerah dan tajam dengan OnePlus X.

Untuk sistem operasi yang digunakan, ingin tahu seperti apa merasakan pengalaman yang menyegarkan dalam sebuah ponsel? OxygenOS hadir untuk mendukung keunikan Anda. Setelah tidak lagi menggunakan Cyanogen, OnePlus X kini menggunakan Oxygen OS versi 2.1 berbasis Android 5.1. User Interface OxygenOS menawarkan fitur menarik, seperti pengaturan warna LED notifikasi, dark mode, gesture, serta pilihan untuk mengaktifkan on-screen button di dalam layar. Dengan menggunakan sistem operasi terbaru ini tentunya akan memenuhi segala kebutuhan Anda dalam sebuah sistem operasi ponsel cerdas.

Spesifikasi OnePlus X dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 801 yang diduetkan dengan CPU flagship 2,3 GHz quad-core yang pastinya akan selalu dapat bekerja optimal sesuai dengan keinginan Anda. Performanya tak terpaut jauh dan bisa dikatakan sekelas dengan prosesor 6-core Snapdragon 808 atau prosesor 8-core MediaTek Helio X10. Selain itu, Anda akan puas dengan fitur dual SIM atau slot microSD, konektivitas Anda akan selalu terhubung dengan dinamis ke mana pun Anda pergi.  
         
Dari segi kamera, tersemat kamera dengan resolusi kamera utama 13 megapiksel dan 8 megapiksel pada kamera depan OnePlus X. Sebenarnya, untuk ukuran resolusi kamera 13 megapiksel sudah menjadi standar resolusi kamera saat ini, namun jika berbicara kualitas, rasanya tidak perlu khawatir dengan kamera OnePlus X ini. Tersusun dengan sensor paling canggih, kamera OnePlus X dilengkapi dengan autofocus secepat kilat menghasilkan foto dengan kualitas tinggi. Dengan 3 mode pemotretan; auto, HDR, dan Clear Image, Anda dapat mengabadikan momen terbaik Anda melalui kamera belakangan 13 megapiksel f/2.2 untuk visual yang tak tertandingi. Dilengkapi dengan teknologi ISOCELL yang mengatur sensitibitas cahaya untuk hasil gambar lebih tajam. Tak hanya itu, kamera OnePlus X diperkuat dengan Phase Detection AF, pengabadian momen Anda akan menjadi lebih cepat dan tajam hanya dalam 0,2 detik.

OnePlus X juga mengadopsi keunikan pada fiturnya dari Apple iPhone, yaitu tombol switch di sisi kirinya. Tombol ini berfungsi untuk mengubah profil smartphone menjadi silent atau vibrate. Meski bukan sebuah teknologi baru dalam fitur yang unik disematkan, namun kehadirannya tentu cukup mempermudah kerja pengguna pada smartphone besutan OnePlus asal Tiongkok ini.

Kekurangan OnePlus X

Kekurangan OnePlus X memang tidak begitu penting, namun kealpaannya tentu menjadi suatu momok tersendiri untuk smartphone seharga Rp 3,4 juta ini. Misalnya, OnePlus X ini tidak disertai tombol dengan backlight. OnePlus X tampil dengan body keseluruhan warna hitam plus tombol menu di bagian dagunya. Sayangya tombol ini tidak disertai backlight sehingga sama sekali tidak terlihat. Anda membutuhkan adaptasi agar terbiasa menggunakannya. Selain itu, OnePlus X juga tidak disertai fitur sensor sidik jari. Bicara soal sensor, sebenarnya OnePlus X tidak mengecewakan karena punya gyroscope, tetapi lagi-lagi untuk smartphone yang dipasarkan tahun 2016, keunikan fitur sensor sidik jari menjadi salah satu penyempurna smartphone seharga Rp 3,4 jutaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar